Total Tayangan Halaman

Senin, 13 Oktober 2014

Jangan terpenjara dalam kehidupan yang membosankan…



Hampir mau sebulan ini aku di rumah aja…temen deket  ku sekarang ini nih kalo siang adalah Si Bolang , si Dolpino, si Gundul kalau malam nih tugas ku jaga perolehan sms para pencari bakat, gila…aku ngerasa produktif banget..kenapa gak.. hampir sebulan ini aku udah hapal nama nama pemain GGS, trus bisa ngebedain mana pemain GGS ama DDS.. gila gak tuh…? (aku yakin kawan kawan disekolah gak ada yg tau nama nama pemain sinetron ini…).
Setiap pagi nih sambil ngemilin obat aku nemenin host Inbox manggung..siangan dikit ada acara di trans 7 yg menurut aku acara ini gak manusiawi banget..masa orang ketabrak truk bisa bisa nya dijadiin bahan lawakan..belum lagi yg kepalanya kejedut portal parkiran….euhhhh..pokoknya gara gara sakit ini aku sangat ngerasa “bersemangat” luar biasa.. 3 hari sekali aku harus check up ke dokter..disini sense of me keluar banget…ngantri yg biasanya ngabisin waktu 4 jam ini..membuat aku menjadi pengamat yg paling baik.. yg paling bikin lawak kejadian di poli waktu ngantri ama koko koko MP yg nemenin istrinya mau lahiran..bisa bisa nya si Mbak perawat itu konsultasi hp nya yg rusak ama si Koko…(dan bagi aku ni perawat kayak nya gak pernah disumpah perawat kali yak..).
Sakit yang gak banget ini memang membawa aku pada banyak hal yang selama setahun ini aku lupakan.. karena sakit ini aku bisa sejenak melupakan pressure yang selama ini aku rasakan..setidaknya dengan berkurangnya tekanan ini bisa buat aku intropeksi deh.. (maksudnya..intropeksi untuk sekedar ngeyakini sebenarnya yg nyebelin itu aku atau orang sih.. ) #ngerasasokbijak..
          Sakit ini juga membawa ku kepada memori 2010 lalu saat aku juga sakit akibat kecelakaan yg gak seberepa tapi efeknya bikin aku harus dioperasi dua kali…yg karena sakit itu aku kehilangan begitu banyak momen dalam hidup aku..walau aku sadari begitu banyak momen lain dan kesempatan lain yang juga aku dapatkan..yang semuanya luar biasa ngajari aku akan arti hidup (mulai sok serius…).
Sakit ini juga membuat ku kembali concern ke hal hal yg selama setahun ini begitu aku lalaikan..mulai dari ibadah ku, mulai dari teman teman lama yg sering aku cuekkin urusannya, buku buku yang selama ini aku lupakan keberadaannya di kamarku, aku kembali merindukan semua kegiatan ku sebelum satu tahun ini.. kegiatan di organisasi ku..kegiatan yg semuanya ngebantu aku menghadapi dunia nyata setahun ini..
Aku merasa kembali menemukan gairah…menemukan kembali passion yg kupendam setahun ini..aku kembali melek bahwa hidup ini indah, gak sesumpek yang aku pikirkan,,,!
Aku merasa kembali menemukan semangat untuk sekedar berharap akan masa depan yang indah..
Aku merasa kembali memiliki tujuan dan harus tetap berjalan dalam tujuan aku buat cita cita indah ku… aku gak boleh terdampar disini..di tempat yg membosankan..aku kembali menyadari bahwa aku muda dan aku punya kehidupan yang menyenangkan yg bisa aku gapai dengan keyakinan yang kuat…
Gila ya kalau ketemu Mario Teguh mungkin dia udah melemparkan aku ke kutub utara dan menyuruh aku semedi sampai hyportemia biar otak aku sadar bahwa banyak hal yg begitu indah dan lebih pantas aku dapatkan..
Ooo MY God.. dan lebih gilanya sebulan ini kerja ku mantengin info info di socmed..gak satupun info yang aku lewatkan.. rasanya otak ku udah penuh karena semua info dan status status dari social media itu.. dari info taujih ampe iklan pemancung hidung aku lahap..
Aku ngerasa hidup kembali.. (so..apakah aku ingin menggiring opini bahwa selama setahun ini I am Died..) bukan.. ! hidup yg aku maksudkan adalah bahwa 3 minggu ini I have time untuk melakukan hal hal yg selama ini terlalaikan. Aku ngerasa punya power lagi setelah ini buat atur waktu dan semuanya agar waktu ku gak habis buat  mikirin beban kerja aja.. aku harus bisa membuat hidup ku kembali indah..soal tekanan kerja..soal ketebelece di tempat kerja harusnya gak buat aku malas buat lakuin hal hal indah lainnya..contohnya menulis…selama setahun ini aku benar benar gak pernah nulis apapun kecuali nulis laporan keuangan ama nulis status yg gak penting..(emang tulisan ku selama ini penting gitu..),
Aku janji sampai nanti aku sembuh dan kembali ke dunia nyata itu,,aku harus bisa arrange time buat hal hal lain..aku harus tetap memasang semua mimpi mimpi dan cita cita dalam mind aku..aku gak boleh kehilangan selera untuk meraih semua itu..karena mimpi mimpi itu sudah aku set dalam langkah langkah ku selama ini..so aku gak boleh kehilangan passion itu.,, gak boleh Ria…

Jangan terpenjara dalam kehidupan yang membosankan…
Percayalah dunia gak selebar daun kelor..

3 komentar: