Total Tayangan Halaman

Kamis, 13 Oktober 2011

Ria's second Resep


Nah sesuai Janji maka hari ini saya akan mempubblish sebuah resep yang kemarin aku bikin
Nama resepnya
Cumi tahu Goreng Saus Riau (namanya diganti..krna saya bikinya di Riau_Sok kedaerahan banget ya..^_^). Tapi pastikan kamu yang buat ini harus punya Gigi yang kuat untuk mengunyah setiap potongan cumi yang kamu masak karena saya gak nanggung loh kalau gigi kamu tanggal waktu makannya.
Oke lets go check it out..^_^
Cumi tahu Goreng Saus Riau
Bahan :
·         5 ekor Cumi bersihkan dan potong 2 (lihat ukurannya dulu, kalo cumi nya gede bisa dipotong, kalo kecil ya gak usah dipotong)
·         Tahu
·         Cabe Merah
·         Bawang merah
·         Bawang putih
·         Garam
·         Tomat
·         Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
·         Bersihkan cumi beri garam dan perasan jeruk nipis biar gak amis
·         Cabe merah,  bawang merah dan putih di giling hingga  halus
·         Potong tomat
·         Setelah bumbu siap,  Goreng tahu dan Cumi (kalo aku goreng Cumi nya ampe Crunchy karena aku gak suka yang masih basah dan lembek)
·         Setelah selesai menggoreng cumi dan tahu maka sisihkan
·         Selanjutnya tumis bumbu yang udah digiling dengan sedikit minyak aja ya
·         Tambahkan garam (oh ya kalo untuk cumi kamu gak usah menambahkan bumbu penyedap banyak2 karena cumi sendiri udah mengeluarkan cita rasa kaldu yang luar biasa)
·         Setelah bumbu harum dan masak campur bersama tahu dan Cumi goreng tadi
·         Makanan siap disajikan dengan nasi panas.

Rasakan sensasi rasanya
Gak bakalan nyesal loh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar